Berita menarik tentang Hewan yang jarang dijumpai di Bumi ini

Senin, 17 Oktober 2016

Spesies Hewan Yang Paling Sulit Ditemukan Di Bumi

1. Saola
 
Saola adalah salah satu mamalia yang paling langka di Bumi. Hewan ini berasal dari Vietnam dan Laos, dengan tinggi sekitar 3 meter sekilas sangat terlihat mirip dengan kambing.

saola memiliki ekor yang kecil dan telinga panjang serta memiliki bintik-bintik putih dan garis-garis pada wajahnya.

2. Dugong
Dugong merupakan hewan laut besar yang sangat mirip dengan Manatee. Hewan ini dapat ditemukan di perairan utara Australia dan ke dalam wilayah Indio-Pasifik. Mamalia ini memiliki tubuh panjang dengan warna abu-abu serta dayung seperti sirip ke arah kepala.

Hewan ini memilki ekor yang terlihat mirip dengan ekor lumba-lumba. Juga, makhluk ini memiliki mulut yang keluar di samping dan berada dalam posisi yang lebih berbalik ke bawah, sehingga mudah untuk memakan rumput di kehidupan vegetatif dasar laut.

3. Addax
Jenis Kijang ini sedikit sekali ditemukan di gurun Sahara. Mereka terlihat seperti banyak spesies kijang lain, namun setelah pemeriksaan lebih lanjut mereka sebenarnya sangat berbeda.

Spesies ini memiliki gigi persegi seperti sapi. Juga, tanduk pada spesies ini sangat panjang dan melengkung, sehingga memiliki julukan “Kijang Tanduk Sekrup”.

4. Monito Del Monte
Monito Del Monte adalah istilah Spanyol untuk “monyet kecil”. Tapi nama ini menipu. Monito Del Monte sebenarnya adalah marsupial yang hidup di Chili dan Argentina. Spesies mamalia ini dianggap punah lebih dari 11 juta tahun yang lalu. Namun, penjelajah modern menemukan makhluk ini di era modern.

Marsupial kecil ini memiliki tubuh tikus dengan bulu coklat dan besar, telinga runcing dan ekor panjang. Fitur yang membedakan hewan ini adalah matanya yang besar dan ia hidup di pohon-pohon di hutan hujan. Ekor panjang ini membantu ia untuk berayun dari cabang-cabang.

5. Hiu berjumbai
Hiu berjumbai adalah sebuah keanehan di dunia hewan. Sampai abad ke-19 para peneliti berpikir hewan ini sudah mati bersama dinosaurus. Namun, ini terbukti tidak benar, karena beberapa nelayan pernah menangkapnya dan juga beberapa penemuan bangkai makhluk ini.

Hiu ini terlihat mirip dengan belut, ia memiliki tubuh memanjang. Hiu berjumbai memiliki kepala berbentuk segitiga dengan tubuh abu-abu panjang. Hiu ini tidak memiliki sirip punggung besar, berbeda dengan sebagian besar spesies hiu lainnya.